Tak Ada Solusi, Kemacetan di Kota Bogor Semakin Parah

Oleh: Haryudi
Selasa,  16 Juni 2015  −  21:07 WIB

BOGOR - Hingga kini kondisi lalu lintas di kawasan Bogor selalu semrawut. Pemkot Bogor seperti kehabisan akal mengatasi kesemrawutan ini.

"Laju kendaraan dari tahun ke tahun terus melambat. Jaringan jalan hanya itu-itu saja dan setahun terakhir ini tidak ada pelebaran jalan sama sekali," kata Ramdan, (32) warga Bogor Utara, Kota Bogor yang mengeluh karena setiap hari terjebak kemacetan, Selasa (16/6/2015).

Hal senada diungkapkan, Rendy (25) warga Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Menurutnya kemacetan di Kota Bogor bukan hanya terjadi di jalan protokol tapi antrean kendaraan juga terjadi disejumlah jalur alternatif hingga jalan kampung.

"Saya perhatikan hampir tiap hari kemacetan di jalan Durian Raya, Pandu Raya, dan Pandawa menuju Katulampa sering mengalami kemacetan, apalagi saat akhir pekan," tandasnya.

Berdasarkan pantauan kemacetan terparah terjadi di Jalan Raya KS Tubun (Kedunghalang-Warungjambu), Jalan Suryakancana, Jalan Sukasari, Tajur, Jalan Pahlawan, Simpang Empang, Jalan Ir H Juanda (depan Bogor Trade Mall), Jalan Simpang Pomad, Jalan Sholeh Iskandar, KHR Abdullah bin Nuh, Simpang Yasmin-Semplak, dan Bubulak.

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Filosofi Tentang Air dan Laut

Pesona Negeri Bahari, Banda Neira